Rabu, 12 Oktober 2016

Efek Dari Ganja Merokok Atau Dimakan Oleh Ibu Hamil

Efek Dari Ganja Merokok Atau Dimakan Oleh Ibu Hamil - Empat negara bagian di AS memungkinkan untuk penggunaan rekreasi dari ganja sementara 24 mengizinkan penggunaan ganja medis. Namun, menggunakan ganja selama kehamilan dapat memiliki efek yang merugikan pada janin yang sedang berkembang. Sayangnya, menurut para peneliti, ada "terlalu sedikit penelitian", tersedia pada efek dari cannabinoids pada perkembangan embrio.

Sebuah studi yang diterbitkan kamis di jurnal BioMed Central (BMC) Farmakologi dan Toksikologi mendesak kebutuhan untuk lebih banyak makalah yang menganalisis efek dari ganja, merokok atau dimakan oleh ibu-ibu, pada kesehatan bayi yang baru lahir. Baca juga Obat Kejang Kejang

Efek Dari Ganja Merokok Atau Dimakan Oleh Ibu Hamil

Efek Dari Ganja Merokok Atau Dimakan Oleh Ibu Hamil - Peneliti dari Georgetown University Medical Center disisir melalui makalah belajar cannabinoids dan efeknya pada embrio manusia, yang sebagian besar menggunakan model hewan yang diterbitkan antara tahun 1975 dan 2015. Mereka menemukan bahwa Tetrahydrocannabinol atau THC, bahan aktif dalam ganja, dapat melewati plasenta sehingga mengekspos janin kimia.

"Kita tahu dari manusia yang terbatas studi yang menggunakan ganja pada awal kehamilan berhubungan dengan sejumlah risiko yang sama seperti tembakau, termasuk keguguran, cacat lahir, keterlambatan perkembangan dan ketidakmampuan belajar, tetapi penelitian hewan menunjukkan potensi untuk lebih banyak perkembangan isu-isu yang terkait dengan narkoba," Ian G. Gallicano, studi ini peneliti senior, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Kita juga tahu bahwa THC adalah agen menjanjikan untuk mengobati kanker, karena itu negatif mempengaruhi pertumbuhan tumor dan dapat menyebabkan kematian sel kanker. Perkembangan embrio memiliki kesamaan dengan pembentukan tumor — ternyata pada jalur pertumbuhan yang diperlukan untuk pembangunan," tambahnya. "Fakta bahwa THC tampaknya untuk menghentikan pertumbuhan kanker menunjukkan bagaimana kerusakan kimia bisa juga untuk janin."

penggunaan ganja selama kehamilan THC, cannabinoid, dapat melintasi plasenta manusia dan paparan janin terhadap obat yang mungkin memiliki efek berbahaya pada janin pengembangan, para ilmuwan menemukan. IAN WALDIE/GETTY IMAGES

Sel-sel manusia studi mengungkapkan bahwa THC memiliki waktu paruh dari delapan hari di timbunan lemak dan dapat dideteksi dalam darah hingga 30 hari. Sebuah studi dari anjing hamil menemukan bahwa ibu jaringan dapat bertindak sebagai reservoir untuk THC, kata para peneliti.

Cannabinoids dapat mempengaruhi penggunaan asam folat, yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan normal plasenta dan embrio. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan berat badan lahir rendah, peningkatan risiko aborsi spontan dan cacat tabung saraf seperti spina bifida.

Para peneliti juga menemukan bahwa kadar THC dalam ganja yang dihisap telah meningkat 25 kali lipat sejak tahun 1970. Studi, bagaimanapun, tidak menganalisis efek berbahaya dari merokok ganja pada hewan.

"Semua model sistem point untuk gagasan bahwa cannabinoids mempengaruhi banyak aspek pembangunan manusia karena THC dan bahan kimia lainnya mengubah jalur molekuler yang tidak boleh terganggu selama perkembangan janin," Gallicano kata. Gangguan BDNF, yang penting jalur saraf, dapat meningkatkan risiko gangguan kongenital dan dapat mengganggu kognisi seperti yang terlihat pada autisme.

Efek Dari Ganja Merokok Atau Dimakan Oleh Ibu Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar